Perancangan Sistem Pengajaran Pada lembaga Kursus Areta Menggunakan Metode Waterfall

Ardian Dwi Praba - STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Abstract


Abstrak - Lembaga kursus areta adalah salah satau lembaga kursus yang berada di Tangerang dan memiliki beberapa cabang yang tersebar sampai keluar kota. Dalam  melakukan kegiatanya, sistem pengajaran yang ada di lembaga kursus areta masih manual yang itu dengan mengguankan kertas, sehingga dalam proses pengajaran dan transparasi datanya sangat susah. Untuk itu dibutuhkan sebuah sistem yang mampu menjadikan sistem peengajaran menjadi satu kesatuan di setaiap cabang sehingga semua materi bisa sama dan dalam pengolahan datanya semakin transparan dan mudah. Dengan adanya sistem  diharapkan proses pengajaran yang awalnya masih manual dan terpisah-pisah bisa menjadi terpusat dan mudah dalam memberikan laporan pada saat dibutuhkan. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penulisan ini adalah dokumentasi, wawancara, dan studi pustaka. Metode pengembangan perangkat lunak yang digunakan adalah waterfall ( air terjun ).

Kata kunci: Sistem, Informasi, Waterfall, Website

 

Institution course areta is one of satau institution courses located in Tangerang and had several branches to get out of the city. In doing kegiatanya, existing teaching system in the course of that manual still areta with mengguankan paper, so in the process of teaching and complete the data very difficult. For that it needs a system that is capable of making the peengajaran system into a single entity in the setaiap branch so that all the material can be just and in the processing of the data is increasingly transparent and easy.  With  the  existence  of  a  system  of  teaching  process  that  initially  expected  still  manual  and fragmented can be centralized and easy in giving a report in times of need.Data collection techniques used in writing this is documentation, interviews and literature study. Software development methods used is the waterfall (waterfall). The result of the design of this system in the form of teaching information system based websites.


Full Text:

PDF

References


Arief, M. R., 2011. Pemrograman Web dinamis Menggunakan PHP Dan Mysql. Yogyakarta: Andi Offset.

Connoly, T. M. C. E. B., 2005. Database System A Practical Approach To Design, implementation, And Management. Fourt Edition ed. Harlow: Addison- Wesley.

Setya, J., 2010. Buku Pintar Menguasai Komputer Dan Laptop. jakarta: Mediakita.

Sommerville, I., 2011. Software Engginering. Ninth edition ed. Boston: Addi: Addison-Wesley.

Sutabri, T., 2012. Konsep Dasar Sistem Informasi.Yogyakarta: andi offset.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.